Terupdate: Aplikasi Raport K-13 revisi terbaru 15 Desember 2017 Kelas 4 Semester 1

raport K-13 revisi 15 desember 2017 terbaru kelas 4 smester 1
Raport K-13 revisi 2017  terbaru

Terupdate: Aplikasi raport K-13 revisi terbaru 15-12-2017 kelas 4 semester 1 sesuai KD.

Dalam beberapa minggu terakhir teman-teman guru sedang disibukkan oleh setumpuk pekerjaan yang berkaitan dengan nilai dan pendeskripsian nilai peserta didik di sekolah.

Sudah banyak sekali aplikasi raport berbasis ms. excel yang di bagikan oleh teman-teman guru dengan tujuan agar dapat meringankan beban teman-teman yang sedang membutuhkan

Namun dibanyak kasus aplikasi yang di bagikan memuat kompetensi dasar yang sudah usang (sebelum revisi 2017) sehingga tidak sedikit teman-teman guru kebingungan karena deskripsi yang muncul berbeda dengan dinilai.

Pada kesempatan kali ini kami ingin mencoba membagikan aplikasi raport K-13 revisi buatan www.kangmartho.com yang menurut kami cukup ringan, praktis. Tapi terdapat beberapa pembenahan yang kami lakukan dengan rincian sebagai berikut;

1. Unprotected sheet aplikasi raport K-13

membuka proteksi pada lembar kerja dengan tujuan teman-teman guru lebih mudah mengedit pada aplikasi ini, sesuai dengan yang di pesankan oleh kang martho.

2. Penyesuaian KD-KD dengan Pemetaan KD semester 1

Kompetensi Dasar pada aplikasi ini sudah diupgrade sesuai dengan KD yang tercantum pada buku guru revisi 2017 sehingga KD yang di rencanakan untuk dinilai akan dapat diukur secara efektif.

3. revisi dasar penentuan nilai yang akan di deskripsikan dalam raport

Jika sebelumnya pada aplikasi raport K-13 revisi terbaru ini menentukan nilai yang akan dideskripsi melalui rata-rata setiap KD, namun setelah di benahi menjadi nilai yang akan di deskripsikan diambil dari nilai tertinggi melalui rumus *MAX.

4. pembenahan kata-kata deskripsi raport K13 revisi 2017

Terdapat beberapa-kata kata deskripsi yang dibenahi agar relevan dan lebih mengena saat dideskripsikan,.


Jikan teman-teman berminat silahkan unduh terupdate: Aplikasi raport K-13 revisi terbaru 15 Desember semester 1 kelas 4 melalui link donwload di bawah ini. Kami juga menyertakan pemetaan KD semester 1 dan penentuan rentang interval untuk dasar pembuatan deskripsi nilai.

bagi  yang berminat silahkan download melalui link di bawah ini:




Itulah yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini, di lain kesempatan kami akan mengulas lebih dalam tentang K-13 dan Penilaiannya.

Salam Literasi....!!!

0 Response to "Terupdate: Aplikasi Raport K-13 revisi terbaru 15 Desember 2017 Kelas 4 Semester 1"

Post a Comment

Most Wanted

Featured post

Cara Membuat Deskripsi Nilai Raport K-13 Revisi 2017

Contoh Deskripsi Nilai Raport K-13 Revisi 2017 Sekilas Tentang Deskripsi Nilai Raport K-13 2017   Salah satu hal yang menj...