CARA CEK JADWAL DAN TEMPAT PRETEST PPGDJ 2018

tutorial cek jadwal dan tempat pretest PPGDJ

Semakin dekatnya pelaksanaan Pretest PPGDJ Tahun 2018 yang akan di mulai tanggal 27 November 2017 maka semakin ramai calon peserta PPGDJ yang penasaran tentang kapan, dimana, dan bagaimana pelaksanaan pretest tersebut. beberapa hari terakhir kami sering mendengar keluhan teman-teman guru tentang bagaimana cara mengetahui jadwal, dan tempat preetest PPGDJ tahun 2018. 

Pada artikel sebelumnya kami telah membagikan surat edaran dari kementrian pendidikan dan kebudayaan tentang jadwal PPGDJ tahun 2018. Jadwal Pretest PPGDJ 2018 hanya akan di tampilkan pada akun SIM-PKB masing-masing guru, bagi yang belum sempat membaca/mendownload dapat di baca di:


Bagi anda yang sudah membaca tentang surat edaran tersebut sebaiknya sesegera mungkin buka website  SIM PKB Kemdikbud melalui link Portal Login Akun SIM-PKB Kemdikbud .

Baca Juga:

Selanjutnya login ke akun SIM PKB anda masing, jika anda yang terjaring sebagai peserta PPGDJ tahun 2018 maka tampilan antar muka akun SIM PKB anda seperti di bawah ini:

pada munculan yang terdapat pada beranda akun SIM PKB anda akan terdapat penjelasan tentang;

  • nama TUK (Tempat Uji Kompetensi) / tempat dimana anda akan mengikuti pretest PPGDJ tahun 2018
  • Lokasi TUK/Daerah tempat pretest anda
  • Tanggal/waktu pelaksanaan pretest anda
  • Sesi / Pukul berapa anda akan mulai pretest
dan jadwal sewaktu-waktu dapat berubah, untuk lebih jelas silahkan di zoom gambar diatas.

Dan nantinya jika anda sudah menjadi peserta PPGDJ tahun 2018 maka anda akan dapat mengakses informasi seputar PPGDJ Tahun 2018 melalui menu Pendidikan Profesi Guru pada halaman Akun SIM PKB anda.

Demikianlah cara cek jadwal dan tempat pelaksanaan pretest PPGDJ tahun 2018, semoga bermanfaat dan dapat membantu teman-teman yang sebelumnya masih bingung. Bagi yang menyukai artikel ini silahkan disimpan dengan cara dishare melalui akun sosial media anda. Silahkan berkomentar dengan catatan berkomentarlah dengan sopan dan tetap menjaga kenyamanan pembaca lainya.

Terima kasih para pembaca budiman....!!

0 Response to "CARA CEK JADWAL DAN TEMPAT PRETEST PPGDJ 2018"

Post a Comment

Most Wanted

Featured post

Cara Membuat Deskripsi Nilai Raport K-13 Revisi 2017

Contoh Deskripsi Nilai Raport K-13 Revisi 2017 Sekilas Tentang Deskripsi Nilai Raport K-13 2017   Salah satu hal yang menj...