Cara Cek Status Usulan PPGDJ di Website SIM PKB

Tutorial cek Status Usulan PPGDJ

Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang dalam bahasa inggris dikenal dengan Teacher Professional Education sudah menjadi suatu hal yang dinantikan bagi para pendidik di seantero jagad pendidikan Indonesia baik guru yang sudah berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun teman-teman yang belum diangkat menjadi PNS (Tenaga honorer).

Kesempatan yang sama diberikan oleh pemerintah kepada seluruh guru di Indonesia untuk mengikuti program guru Profesional melalui PPG-DJ Tahun 2017.

Bagi guru yang mendapatkan undangan untuk mengikuti PPG-DJ sudah barang tentu harus selalu stay dan memantau progres usulan sebagai calon peserta PPG-DJ tahun 2017.

Nah, kalau pada postingan sebelumnya kami telah membagikan cara registrasi sebagai calon peserta PPG-DJ melalui step by step di setiap langkah-langkahnya.

Sekarang kami bagikan cara mengecek kemajuan usulan PPG-DJ di Web SIM PKB tahun 2017. bagi yang belum menyimak tentang cara registrasi peserta dapat di lihat di ;


bagi anda yang sudah registrasi dapat memantau progres usalan anda dengan cara seperti berikut:

1.   Masuk ke portal  >>  Login  SIM PKB

2.   setelah masuk di halaman login SIM PKB, silahkan masukan username akun anda berikut      

      dengan passwordnya pada kolom yang sesuai seperti di bawah ini
3.  Setelah anda di bawa kehalaman beranda SIM PKB, scroll ke bawah dan arahkan pointer 
     mouse/touchpad anda ke opsi Prog. Pendidikan Guru  seperti gambar di bawah ini;

4.   terakhir akan terdapat tampilan seperti gambar di bawah ini jika usulan anda diterima

Apabila notifikasinya belum seperti pada gambar artinya anda masih perlu berjuang agar di pertimbangkan oleh Pihak LPMP daerah tempat Unit Kerja anda berada

Itulah Cara Cek Usulan PPGDJ di Aplikasi SIM PKB semoga bermanfaat bagi kita semua, nantikan tulisan dari kami selanjutnya. Apabila anda suka dengan artikel ini anda dapat membangikannya ke sosial media melalui share button di bawah postingan ini.

Terima kasih

0 Response to "Cara Cek Status Usulan PPGDJ di Website SIM PKB"

Post a Comment

Most Wanted

Featured post

Cara Membuat Deskripsi Nilai Raport K-13 Revisi 2017

Contoh Deskripsi Nilai Raport K-13 Revisi 2017 Sekilas Tentang Deskripsi Nilai Raport K-13 2017   Salah satu hal yang menj...